Sunday, August 28, 2011

#TheStory (Part 2: The Worst 1st Day of School)


Sayup-sayup Nisha mendengar suara orang yang  mengerumuni dia. Nisha enggak bisa bergerak. Ia lemas sekali. Saat mencoba untuk membuka matanya,ia tak bisa. Suara orang-orang tadi semakin jelas, dan semakin jelas. Sampai akhirnya Ia dapat membuka matanya, penglihatannya belum jelas,sehingga perlu beberapa menit ia mengenali tempat yang sekarang ditempatinya.

"A..ku..di..ma..naa?" tanya Nisha dengan terbata-bata.

"Sstt..kamu baik-baik aja kok,sekarang kamu lagi di UKS" jawab Gina sambil berusaha menenangkan Nisha.

"Aduh kepala gw pusing banget.." kata Nisha sambil memegang kepalanya yang masih pusing.

"Udah,lo istirahat aja dulu,gue temenin" jawab Gina dengan tenang.

"oke,btw kok gue bisa disini? gue sama sekali ga inget apa-apa" Nisha berusaha mengingat-ngingat apa yang terjadi sebelum ia pingsan tadi.

"Tadi lo pingsan" kata Gina singkat.

*Flashback*

"Ya,jadi di sekolah ini ada beberapa ekskul yang bisa kalian ikuti,misalnya basket,cheerleader,futsal,bulu tangkis,berenang,baseball,dan yang lainnya..." ujar Mr.john yang sedang menjelaskan kegiatan di sekolah NIS.

"PAK! DIA PINGSAN PAK!" teriak Cody pada Mr.John.

"Yaampun,dia kenapa Cody? cepetan yang lain panggil penjaga UKS suruh dateng kesini terus bawa dia ke UKS" ujar Mr.John yang agak panik.

"I dont know,tadi tiba-tiba dia kayak pegang kepalanya gitu,terus dia pingsan" jawab Cody.

"okay,yang penting sekarang dia mau dibawa ke UKS" kata Mr.John sambil berjalan menuju ke meja guru di depan kelas.

Setelah beberapa orang membawa Nisha ke UKS, Kelas ramai karena sedang membicarakan Nisha yang pingsan, sedangkan Gina ikut ke UKS untuk menemani Nisha.


***

“Aaaa…malu-maluin banget gue,pingsan pas hari pertama masuk sekolah,udah gitu Cody duduk di sebelah gue lagi”  kata Nisha saat sudah sadar penuh di UKS.

“You can go home now” kata perawat di UKS sekolah NIS.

“Okay,thanks” ujar Nisha yang sambil menurunkan kakinya dan berjalan menuju ke pintu keluar UKS.

Sampai di luar UKS, ternyata Papa Nisha yang bernama Philip, Sedang menunggu di tempat duduk. Saat melihat putrinya yang tadi pingsan, Ia langsung memeluk Nisha dengan khawatir.

“Are you okay,Sha?” Tanya Papa Nisha.

“Yeah,I’m okay” jawab Nisha.

“oh,Thank God you’re okay.i was so worried” ujar Papanya dengan nada cemas.

“hahahaha,it’s okay dad,I was just a little bit dizzy,that’s all” jawab Nisha dengan tenang.

“Okay then,let’s go home..Mom was worried about you too” kata Papanya sambil berjalan memasuki mobil dan merestart mobilnya, Nisha juga mengikuti ayahnya dan duduk di sebelah bangku penyetir.

“Really? Sorry for making you guys so worried about me” Ujar Nisha dengan nada yang agak sedih.

“That’s okay. Don’t be sad, being a parent is to make sure that their children are alright” jawab Papanya dengan mantap.


***

Saat Mobil memasuki garasi di rumah Nisha, Mama Nisha langsung menghambur keluar dan ia langsung memeluk Anaknya, Ia takut akan terjadi apa-apa dengan Nisha.


“Are you alright, dear?” tanya Mama Nisha.

“Yes, mom. I’m alright” ujar Nisha.

“Okay, so let’s go eat,I cooked your favorite food!” kata Mama Anisha dengan semangatnya.

“Hahaha, okay,I’m kinda hungry too! Thanks mom” kata Nisha meyakinkan Mamanya.

Mereka langsung masuk ke rumah, Anisha naik ke lantai atas , mandi, lalu mengganti pakaiannya dengan celana pendek dan baju rumah kesayangannya. lalu membereskan alat-alat perlengkapan sekolah untuk besok.

                                                                                 ***

Setelah Nisha turun, ia langsung berjalan ke meja makan di dekat dapur. Saat sampai di ruang makan, ternyata Mama dan Papanya sudah menunggunya terlebih dahulu. Tempat makan keluarga Michael berbentuk bulat, Ibu Nisha sebenarnya yang memilihnya karena ia lebih suka bila semua keluarga dapat duduk berhadapan dan dapat melihat satu sama lain. 

Nisha pun langsung duduk tepat di sebelah Ibunya. Sebenarnya Nisha lagi nggak mood untuk makan, tapi ia memaksakan dirinya buat makan agar tidak mengkhawatirkan Ayah dan Ibunya lagi. Akhir-akhir ini Nisha sering sekali merasa pusing ketika melakukan sesuatu hal yang berat, padahal nggak biasanya ia seperti begitu. Nisha tidak mempermasalahkan apa yang terjadi akhir-akhir ini, Nisha hanya berpikir bahwa mungkin ia kecapean sehingga tadi di sekolah ia pingsan.

"Hello? Nisha,jangan bengong dong" ujar Papa Nisha sambil melambai-lambaikan tangannya di depan wajah Nisha, saat mengetahui dari tadi anaknya bengong.

"Yes, what did your Dad say was right, What’s wrong with you, Sha?" Mama Nisha juga ikutan mendukung kata-kata suaminya itu.

"ah, nothing’s wrong kok Pa,Ma. Cuma perasaan kalian aja kali, aku nggak kenapa-kenapa kok, " jawab Nisha meyakinkan Mama dan Papanya sambil memberikan senyum terbaiknya.

“oh, yaudah, mungkin perasaan kita aja kali,Pa” Mama Nisha juga meyakinkan suaminya.

“Iya,…Hey let’s eat, ntar keburu dingin loh makanannya” Papa Nisha  mencoba untuk mengalihkan pembicaraan.

“Iya,Pa” jawab Nisha singkat.

***

Selesai makan, Nisha mencuci piringnya, membereskan meja makan dan langsung naik ke atas, Ya tentu aja ke kamarnya. Nisha menganggap kamarnya itu sebagai tempat kerajaannya dia, bisa dikatakan, Nisha dapat melakukan apa aja di kamarnya.

Sebelum tidur Nisha iseng-iseng untuk membuka personal twitternya yaitu @AnishaMichael . Saat melihat Timelinenya, ternyata nggak ada yang menarik, Nisha langsung sign out dan meng-sign in account fanbase miliknya yang bernama @Cody1stGF dan benar saja, ternyata apa di perkirakan Nisha,bener. Para fans Simpsonizers yang lain sedang membahas topic bahwa Cody sedang dekat dengan seorang cewek. Cewek itu belom di ketahui siapa, tetapi yang pasti, bila dikatakan, Cody sedang PDKT alias pendekatan dengan seorang cewek di sekolahnya. Anisha dapat menebak bahwa cewek tersebut juga satu sekolah dengan nya dan Cody. Anisha jadi penasaran bagaimana type cewek Cody yang sebenarnya.

“Ah,yes, akhirnya gue dapat account twitter cewek yg lagi di PDKT-in sama Cody,hmm..namanya @OfficialAngieS” pekik Anisha senang saat mendapat nama account twitternya.

Ia langsung meng-klik namanya dan seketika profile nya terpampang di layar Macbook Nisha.

“Yaelah, kenapa twitternya harus di protect deh? Jadinya gue gabisa liat tweetsnya, “gumam Nisha dengan nada kecewa.

Nisha kemudian kembali ke Timelinenya untuk mengecek kabar terbaru, Nisha emang hobby banget nongol di account ini, setiap hari pasti dia online dan mengetweet tweets-tweets tentang Cody. Account fanbasenya itu sebenernya  baru beberapa bulan dibikin, tapi followers sudah terkumpul sebanyak 2000 lebih followers. Maka dari itu, Nisha sering banget nongol di account itu ketimbang di personal accountnya.

“Duh, gue follow nggak ya cewek yang katanya lagi di PDKT-in  sama si Cody? Sumpah penasaran banget sama tweets-tweetsnya dia.” batin Nisha bimbang.

“Follow aja deh…Dia gak tau ini kalo @Cody1stGF itu ownernya gue, dan belum tentu juga dia kenal gue,” ucap Nisha sambil membuka kembali @OfficialAngieS dan meng-klik follow button.

Tulisan ‘Your follow request has been sent’ sudah terpampang di layar macbook Nisha. Setelah itu, iya beralih ke avatarnya cewek itu. “hmmm, lumayan mukanya. Masih mending dia deh daripada gue. Mana mungkin seorang Cody, yang notabene ‘seorang penyanyi terkenal’ bakal tertarik sama gue,” ujar Nisha putus asa.

Nisha melirik ke jam dinding yang berada tepat di atas meja belajar. Jam menunjukan pukul 10 malam. Tak terasa sudah 3 jam ia bermain dengan macbooknya.  Buru-buru Ia menulis tweet terakhirnya dan langsung sign out dari account fanbasenya. mematikan Macbook nya dan bersiap-siap untuk tidur. Nisha nggak sabar menunggu besok. Entah kenapa, ia juga tidak tau,..atau mungkin karena Cody yang akan duduk di sebelahnya? ah,gamungkin. "Cody kan mau PDKT sama cewek, dia pasti gabakalan ngeliat cewek-cewek lain selain si Angie-Angie itu" ujar Nisha dengan nada kesal.


Tak perlu lama, Nisha pun tidur terlelap.
                                                                  

                                                                              ***


*Akhirnya Part 2 jadi juga. Dan sedikit bantuan dari Kakak gue,hehehe. Thanks for reading! Penasaran apa yang akan terjadi keesokan harinya di sekolah Nisha? Tunggu part selanjutnya yaa :)





No comments:

Post a Comment